Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh, salam serta sholawat semoga ttap tercurah pada junjungan kita Nabi Muhammad saw, dan seluruh umatnya, semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir. Semoga tulisan / artikel diblog ini bermanfaat, bila ada yang kurang paham atau ada kasus khusus, silahkan di tanyakan, kami siap bantu. Wa'alaikumsalam

Jumat, 02 Juni 2017

Masjid Al-Qolam, Perum Citragrand, Cibubur

Al-Qolam, Citragrand, Cibubur
Subhanalloh, masjid yang sangat indah.  Masjid yang mempunyai view setu di depan dan belakang masjid ini, tampak megah di kelilingi pepohonan nan sejuk. Memang bila kita datang ke masjid ini, belum rapi benar, baru sekitar 75%, karena masih dalam taraf penyelesaian, tetapi secara fungsional masjid ini sudah bisa di gunakan tepatnya pas dimulainya Romadhon.  
Bahkan sholat jum'at sudah mulai di pakai dan malamnya sholat teraweh berjamaah.

Yang hadir, alloh akbar, meluap sampai luar masjid, padahal masjid ini di bangung 2 lantai, dengan luas lantai dasar sekitar 40 x 40 m, dan ters sekitar 75%, tidak mampu menampung jamaah yang hadir.

Lokasi masjid : Perumahan Citragrand, CIbubur

suasasna kultum sebelum sholat teraweh
Untuk sound system dipercayakan pada SELYA PRODUCT. Dikarenakan ruangan sangat bergema maka kami terapkan line array speaker di setiap ruangannya, kecuali teras.
Pada ruang utama, bagian depan masjid kami pasang array speaker tipe Z-5WHX pada sisi kiri dan kanan, dengan di dorong 1 bh ampifier ZA-2240.
Pada bagian tengahnya di isi oleh array speaker tipe ZS-S240CW 4bh, yang terpasang di dinding kiri-kanan dan tiang tengah.  dan pada bagian belakang ada ZS-F2000BM 2bh untuk mengisi kekosongan suara di pojokan.
ZS-S240CW  x 4bh di dorong dengan amplifier ZA-2240.

Di bagian teras, kami pasang box speaker ZS-F2000BM 6 bh, yaitu 2 bh di sisi kiri dan kanan dan 2 bh di bagian teras depan.  Ampli yang di gunakan tipe ZA-1360SS, yang memiliki daya 360 watt.
-S60CW 2bh dipasang di tiangan tengah untuk mencapai area tengah.
Suasana kultum sholat teraweh

Horn speaker untuk adzan, kami pasang 8 penjuru --> 4 bh 25 watt dan 4 bh 50 watt.  Menggunakan 2 bh amplifier ZA-2240.
Horn di letakkan di sekeliling kubah, sehingga tidak begitu kelihatan dari bawah, tujuannya untuk tidak mengurangi keindahan dari Masjid itu sendiri.

Peralatan pendukung diantaranya Mixer behringer 1222USB, 8 ch , equalizer FBQ-3102HD dari behringer juga, dan Compressor DBX-166XL.

Mic imam menggunakan merk SHURE SVX-14/PG31, mic headset dengan kualitas suara sangat baik. Mic adzan menggunakan mic krezt ECM-2199 yang super sensitif, mic mimbar menggunakan mic AKG yang sangat handal.
Untuk mic kegiatan, menggunakan mic wireless senheiser tipe SM-9000 yang kualitas suara sangat bagus dan jangkauan jauh sampai 50 m lebih.









Silahkan bagi akhwan/ikhwan yang mau hadir dan mengikuti kegiatan di masjid ini, terbuka untuk umum, semoga bermanfaat.

Wassalam


1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum

    Imam-imam di masjid kami tidak dapat mendengar suara sendiri dengan jelas. Apakah solusinya?

    BalasHapus