Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh, salam serta sholawat semoga ttap tercurah pada junjungan kita Nabi Muhammad saw, dan seluruh umatnya, semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir. Semoga tulisan / artikel diblog ini bermanfaat, bila ada yang kurang paham atau ada kasus khusus, silahkan di tanyakan, kami siap bantu. Wa'alaikumsalam

Senin, 24 April 2017

Masjid Al-Muttaqin, Bogor Park Residence

Assalamu'alaikum wr.wb.

Alhamdulillah...telah selesai renovasi sound system Masjid Al-Muttaqin, yg berada di perumahan Bogor Park Residence (BPR).

Masjid yg luasnya sekutar 10 x 20 m ini dg teras depan 15 x 5m, lantai marmer, tembok plesteran dan ruang imam dg tembok batu.

Lokasi masjid berada di ujung perumahan dan sedikit ada dilembah..jadi kalau dilihat dari jalan terlihat atapnya saja.
Dan saat ini sudah dibangun menara setinggi 15 m....sehingga dari jauh sudah bisa dilihat dimana posisi masjidnya...hal ini memudahkan bagi pengunjung yang ingin mampir ke masjid.

Pada awalnya, sound system yg terpasamg merk TOA dengan tipe column speaker tipe ZS-202c 4bh dan horn atas 2bh tipe ZH-5025BM yg terpasang di atas atap masjid.

Hasil renovasi, speaker dalam diganti dengan tipe ZS-F2000W 4bh, dan teras pakai column lama ZS-202C. Amplifier yang digunakan tipe ZA-2240.
Sedangkan horn diatap tetap pakai 2bh yg sudah terpasang, dengan amplifier ZA-2060.
Di menara dipasang horn tipe ZH-5025BM 6bh dan horn 50 watt tipe ZH-652M 2bh..dengan amplifier ZA-2240.

Peralatan pendukung menggunakan mixer behringer Xenic 1222USB 8 ch, equalizer DBX-231, compressor dbx-166xl dan speaker protector SP-02.
Semua peralatan di simpan didalam rak kaca agar rapi dan mengurangi dwbu, serta menghindarkan orang iseng rubah - rubah settingan.
Mic menggunakan yang sudah ada dan ditambhakan kontrol input selector IP-4S untuk memudahkan kontrol volume mic dan jiga seleksi speaker mana yg ingin dihidupkan.

Hasil akhir testing suara adzan maksimal terdwngar seluruh perumahan dan suara imama dan khotib jelas dan mantabz.

Demikian sharingnya semoga bisa buat referensi masjid lainnya.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar