Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh, salam serta sholawat semoga ttap tercurah pada junjungan kita Nabi Muhammad saw, dan seluruh umatnya, semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir. Semoga tulisan / artikel diblog ini bermanfaat, bila ada yang kurang paham atau ada kasus khusus, silahkan di tanyakan, kami siap bantu. Wa'alaikumsalam

Kamis, 01 Juni 2017

Masjid Al-Ittihad, Bukit Permai, Cibubur

View Masjid Al-Ittihad
Salah satu masjid yang sound systemnya di renovasi oleh tim SELYAPRODUCT.

Lokasi masjid di dalam perumahan Bukit Permai, Cibubur, tidak jauh dari Cibubur Junction.

Masjidnya Asri, sekeliling masih hijau dengan pepohonan yang rindang, sejuk khususnya siang hari bagi yang ingin ibadah dan melepas lelah.

Luas masjid 12 x 12, dg teras keliling lebar 4m dan tambahan bagian belakang seluas 12 x 12m.


Speaker ruang utama kami pasang Array speaker Z-5BHX 2bh dan kombinasi box speaker ZS-F2000B 2bh agar suara merata, dengan didorong amplifier ZA-2240, daya 240 watt.

Bagian teras keliling juga menggunakan ZS-F2000BM sejumlah 6bh, kiri 3bh dan kanan 3 bh, dimana salah satu tiangnya kami pasang 2bh ZS-F2000BM untuk mendapatkan peyebaran suara yang lebih merata. Di dorong dengan amplifier ZA-2240, daya 240 watt. Speaker kami set ke 30 watt agar cukup dengan 1 ampli ZA-2240.



Untuk bagian belakang masjid juga menggunakan ZS-F2000BM sejumlah 8 bh, dengan setiap tiangnya berisi 2bh speaker, tujuannya untuk mendapatkan penyebaran suara lebih merata.
ruang belakang
Speaker di set ke 30 watt agar mampu ke amplifier ZA-2240.
Untuk mendapatkan kualitas suara yang mumpuni, perlu ditunjang peralatan pendukung, diantaranya mixer, kami gunakan mixer behringer tipe Xenic 1222USB, 8 ch, dengan equalizer behringer juga tipe FBQ-3102HD.  Agar suara stabil kami pasang compressor dari DBX tipe DBX-166XL.
Tambahan ECHO repeater RE-166S buatan selya produk untuk mendapatkan suara yang lebih merdu.

Mic imam, mengunaka mic wireless dari SHURE, tipe SVX-14/PG31 (headset ), selain sensitif , juga kualitas suaranya empuk dan lembut, tidak mudah storing dan juga tidak pecah saat suara hentakan keras.

Mic adzan menggunakan mic wireless merk TOA, WM-5225 dan mic mimbar dengan desktop AKG, tapi akhir-akhir ini diganti diganti dengan mic TOA karena suara lebih garang dengan mic TOA.

Untuk kebutuhan lain saat ceramah, tambahan mic wireless merk SHURE tipe SLX-24/BETA 58 yang memiliki kualitas suara yang sangat empuk.

Semua peralatan di jadikan satu dalam rak system besi, sehingga terlihat rapi.

Demikian sharing kali ini, semoga menjadikan inspirasi dan referensi untuk masjid yang lain. Untuk lebih yakinnya, silahkan berkunjung ke Masjid Al-Ittihad, umum boleh masuk di waktu-waktu sholat. Banyak kajian-kajian di gelar, seperti ba'da sholat shubuh setiap sabtu pagi, atau pengajian yasinan malam jum'at, dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa di ikuti dalam rangka meningkatkan keimanan kita.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar